Friday, July 26, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanFestival Danau Sineleyan Sukses Digelar, Balai Sungai Sulut Apresiasi Pemkot Tomohon

Festival Danau Sineleyan Sukses Digelar, Balai Sungai Sulut Apresiasi Pemkot Tomohon

TOMOHON – Dalam rangka Hari Air Dunia ke-31, acara puncak “Festival Danau Sineleyan” dengan tema “Jadilah Perubahan Yang Kamu Lihat di Dunia”, digelar di Danau Sineleyan, Kelurahan Talete, Kecamatan Tomohon Tengah, Kota Tomohon, Jumat (03/03/2023).

Kegiatan dibuka pukul 10:30 Wita dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti dengan ucapan selamat datang Camat Tomohon Tengah, Swasti Yogi Winadio, S.IP.

“Kami mengucapkan selamat datang dan selamat merayakan hari air sedunia,” ujar Winadio.

Foto ist: Festival Danau Sineleyan.

Kegiatan juga diawali dengan sambutan Kepala Balai Sungai Sulawesi Satu, Ir. I Komang Sudana M.T.

“Mari dari hulu ke hilir, lewat kegiatan ini kami mengajak untuk memperkuat komitmen dengan mengonsumsi dan menjaga sumber daya air. Saya ucapkan apresiasi kepada pemerintah kota Tomohon, Bapak Wali Kota dan semua yang terlibat dalam kegiatan ini. Selamatkan air, selamatkan hidup kita semua,” ujar Sudana.

Kegiatan kemudian dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, S.H. yang diwakili oleh Asisten Satu Kota Tomohon Drs. Octavianus D.S. Mandagi.

“Saya mewakili Wali Kota Tomohon, pertama memberikan apresiasi kepada seluruh penyelenggara acara yang sangat luar biasa ini. Danau ini menjadi urat nadi kota Tomohon,” kata Mandagi.

“Apresiasi terhadap Balai Sungai Wilayah Sulawesi Satu, penyelenggara seminar pembinaan kemitraan pemerintah, perguruan tinggi dan komunitas peduli sungai yang mendukung dan membantu menjaga air. Kami berharap juga Sineleyan ini bisa menjadi destinasi wisata, karena itu kami berharap semua bisa ikut terlibat dalam menjaga dan melestarikan danau ini. Saya membuka kegiatan Festival Danau Sineleyan dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha kuasa,” papar Senduk dalam surat sambutan yang dibacakan Asisten Satu Mandagi.

Foto ist: Festival Danau Sineleyan.

Dalam kegiatan ini juga diadakan Pengukuhan Komunitas Peduli Sumber Air Kota Tomohon.

Terpantau juga kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup John Kapoh, S.S., M.Si., Lurah Talete Satu Early Legi, Lurah Talete Dua Aldy Silahoy, S.T.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments