Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePemerintahan451 Calon PPPK Pemkot Tomohon Ikut Seleksi Kompetensi CAT

451 Calon PPPK Pemkot Tomohon Ikut Seleksi Kompetensi CAT

TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon (Pemkot) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Tomohon melaksanakan Seleksi Penerimaan Calon PPPK di Lingkungan Pemkot Tomohon, Selasa (21/3/2023).

Terpantau, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, S.E., M.E., menghadiri dan membuka kegiatan tersebut mewakili Wali Kota Tomohon. Dalam kesempatan itu, Roring juga membacakan sambutan Wali Kota.

“Pemkot Tomohon menyambut baik dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan dari BKN yang sudah mempercayakan BKPSDMD Tomohon menjadi titik lokasi dalam pelaksanaan seleksi PPPK Pemkot Tomohon formasi tahun 2022,” ujarnya.

Disampaikannya pula, bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi berbasis CAT ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Tomohon dalam rangka pelaksanaan penerapan sistem merit.

“Perlu juga kami infomasikan kepada pihak BKN, bahwa semua sarana dan prasarana terkait dengan fasilitas CAT, kami mengupayakan semuanya terpenuhi demi memfasilitasi masyarakat Tomohon untuk mengikuti seleksi kompetensi, sehingga mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk pergi ke BKN,” ungkapnya.

Ia menerangkan, melaui tes kompetensi saat ini, disampaikan bahwa pengadaan PPPK kota Tomohon tahun ini berdasarkan dengan ketentuan yang telah diatur oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara RI tentang kebutuhan formasi dan BKN tentang tahapan dan tata cara pelasanaan seleksi PPPK.

“Tentu dengan mengedepankan prinsip transparansi, tidak dipungut biaya apapun dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme,” tegasnya.

Dia juga menghimbau, agar seluruh peserta bahkan masyarakat tidak percaya terhadap oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan pemerintah, pejabat maupun pihak lain yang menjanjikan meloloskan menjadi calon PPPK dengan imbalan tertentu.

Diketahui, peserta berjumlah 451 orang dengan perincian 433 orang dites di ruang CAT BKPSDMD Tomohon dan 18 orang melaksanakan tes ditempat domisilinya masing-masing.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments