Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePemerintahanMandagi Ingatkan PNS Tomohon Soal Esensi Reformasi Birokrasi

Mandagi Ingatkan PNS Tomohon Soal Esensi Reformasi Birokrasi

TOMOHON – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tomohon, Drs. O.D.S. Mandagi, MAP., mengingatkan kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS), untuk terus melakukan pengembangan kapasitas masing-masing.

Dikatakannya, bahwa dalam pelaksanaan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, dibutuhkan aparatur yang kompeten serta mampu memunculkan inovasi-inovasi yang bisa mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Setiap pemangku jabatan, saat ini dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi serta memunculkan inovasi-inovasi yang bisa mempermudah pelaksanaan pekerjaan ataupun memangkas alur birokrasi, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat dilaksanakan secara efisien. Itulah esensi dari reformasi birokrasi,” ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, ia membeberkan bahwa pemerintah kota Tomohon terus memacu perkembangan, serta pelayanan masyarakat berbasis digital.

“Hal ini ditandai dengan adanya berbagai sistem berbasis digital yang telah dikembangkan oleh beberapa perangkat daerah dalam pelaksanaan percepatan pelayanan. Peningkatan pelayanan tersebut harus dibarengi dengan pemberian reward serta peningkatan kesejahteraan terhadap aparatur sipil negara yang menunjukkan prestasi kerja yang luar biasa,” katanya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments