Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanDondokambey Resmi Lantik Karundeng Ketua PMI Tomohon Periode 2023-2028

Dondokambey Resmi Lantik Karundeng Ketua PMI Tomohon Periode 2023-2028

TOMOHON – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon Periode 2023-2028 dilantik langsung oleh Ketua PMI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Annie Dondokambey, S.H., M.H., bertempat di Kantor DPRD Tomohon, Rabu (21/6/2023).

Dilantik sebagai Ketua PMI Tomohon, drg. Jeand’arc Karundeng dan sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Kota Tomohon, Drs. Johny Runtuwene, DEA.

Dondokambey dalam sambutannya mengatakan, PMI merupakan organisasi kemanusiaan terbesar di Indonesia yang berdiri pada tanggal 17 September 1945 setelah kemerdekaan Indonesia.

Lanjutnya, bahwa PMI memiliki mandat resmi membantu pemerintah dalam bidang sosial kemanusiaan sesuai dengan visi PMI, yaitu terwujudnya PMI yang profesional dan berintegritas, serta bergerak bersama masyarakat.

“Maka dari itu diharapkan PMI di Tomohon dapat mewujudkan tujuan PMI dalam memelihara reputasi dan meningkatkan akuntabilitas sebagai organisasi kemanusiaan,” ucap Dondokambey.

“Kiranya pengurus PMI Tomohon langsung berkoordinasi dengan pemerintah kota Tomohon untuk menyiapkan markas dan mobil operasional untuk memaksimalkan kinerja PMI Tomohon,” pintanya.

Sementara itu, Ketua PMI Tomohon Jeand’arc Karundeng menyadari bahwa tugas yang ia emban ini merupakan tanggung jawab yang tidak gampang. Namun begitu, pihaknya percaya ini adalah tugas dan tanggung jawab yang mulia, karena berkaitan dengan kemanusiaan.

“Kami yakin dengan tekad dan komitmen untuk bekerja bersama dilandasi dengan semangat untuk berbakti dan mengabdi bagi kemanusiaan, tugas dan tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan baik, berdasarkan prinsip dan tujuan dari PMI,” ungkapnya.

Dihadiri oleh, Pengurus PMI Propinsi Sulawesi Utara, Forkopimda Kota Tomohon, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Relawan PMI Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments