Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePariwisataFestival Kuliner Tersaji di TIFF 2023, Wali Kota Tomohon Ungkap Harapannya

Festival Kuliner Tersaji di TIFF 2023, Wali Kota Tomohon Ungkap Harapannya

TOMOHON – Dalam rangka Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2023 Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Festival Kuliner Lomba Cipta Menu Ekstrim Cepat Saji dan Tinutuan Kreatif, Cemilan Kreatif. Lomba ini dilaksanakan di Terminal Beriman Wilken Kota Tomohon, Rabu (9/8/2023).

Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk- Karundeng hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon mengatakan, bahwa banyak Orang Tomohon pandai dan hebat dalam memasak.

“Tomohon ini penuh dengan orang-orang yang pandai dan hebat dalam hal memasak, dengan pelaksanaan Festival Kuliner Lomba Cipta menu ini, kita akan menemukan Juru Masak dan yang baru,” ungkap Senduk.

Lanjutnya, harapan Pemerintah Kuliner di Kota Tomohon ini terus berkembang, agar supaya kuliner ini boleh dinikmati oleh para tamu, wisatawan dan seluruh Masyarakat .

“Kegiatan ini merupakan side event TIFF 2023. Tujuan dibuatnya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pangan yang higienis. Lomba ini diikuti oleh 44 peserta kelurahan,” jelas Senduk.

Selanjutnya, sebagai salah satu terobosan dan langkah maju yang dilakukan oleh pemerintah Kota Tomohon melalui PD Pasar telah melaunching “Sistem Restribusi Digitalisasi Pasar” sistem ini dalam rangka tertib administrasi dan akuntabilitas Retribusi pasar untuk peningkatan pendapatan Asli daerah Kota Tomohon.

Dihadiri juga oleh, Head Area BNI, Lucky Lahope, Pimpinan BNI Cabang Tomohon, Fredy Corputty, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Drs.O.D.S Mandagi, MAP., Staf Khusus Wali Kota, Vonny Pontoh., Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, Drs. Novy Kainde, MSi., Direktur PD Pasar Tomohon, Yanes Mongi Posumah, S.Th., para Juri Festival Kuliner dan para Peserta.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments