Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomePariwisataTournament of Flowers Jadi Puncak TIFF 2023, Sukses Digelar

Tournament of Flowers Jadi Puncak TIFF 2023, Sukses Digelar

TOMOHON – Gelaran puncak Tomohon International Flower Festival (TIFF) Tahun 2023, yakni Tournament of Flowers (ToF) berlangsung semarak dan bangkitkan pariwisata, Sabtu (12/8/2023) di Kota Tomohon.

Ketua DPR RI DR. (HC). Puan Maharani, S.Sos., yang hadir sebagai tamu utama, ketika memberikan sambutan menyatakan keindahan alam Indonesia berserta potensi budaya maupun kreatifitas, sudah dikagumi dunia.

“Kota Tomohon yang dikenal sebagai kota bunga memiliki alam yang indah sekali. Untuk lebih dikenal maka perlu adanya iven seperti TIFF dengan festival bunga memiliki pesona yang bisa mendatangkan wisatawan. Festival ini memiliki makna keragaman kekayaan Bumi Indonesia, hingga perlu ditingkatkan dan diperkuat untuk mendatangkan wisatawan yang pastinya selalu kembali lagi dengan memboyong keluarganya ke Tomohon,” ungkap Puan.

Dikatakan, dengan digelarnya festival bunga yang berhasil mendatangkan wisatawan, akan tercipta peningkatan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan Kota Tomohon yang hebat, kuat, bermodalkan harmonisasi keragaman untuk kemakmuran rakyat.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey S.E., mengatakan, jika Festival Bunga Tomohon memiliki nilai positif dalam mendorong perkembangan dunia pariwisata di Sulawesi Utara, hingga bisa memberikan terciptanya pertambahan bagi kesejahteraan masyarakat.

Senada, Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., berharap dengan digelarnya kembali momen pariwisata yang mendunia di Kota Tomohon, akan terus mendorong pergerakan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera.

ToF kali ini dihadiri Duta Besar dan Perwakilan Negara Sahabat, Ketua BPMS GMIM, Pdt. Hein Arina., Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw., para Kepala/Wakil Kepala Daerah di Indonesia, unsur BUMN dan BUMD, tokoh agama dan masyarakat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments