Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePariwisataKunjungi Kedubes Seychelles, Senduk Jajaki Tindak Lanjut Kerjasama Pemkot Tomohon

Kunjungi Kedubes Seychelles, Senduk Jajaki Tindak Lanjut Kerjasama Pemkot Tomohon

JAKARTA – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk, S.H., berkunjung ke Kedutaan Besar Seychelles di Jakarta. Kamis (14/9/2023).

Kunjungan kerja Wali Kota diterima langsung oleh Duta Besar Seychelles untuk Indonesia, Nico Barito yang juga merupakan utusan khusus Presiden Sechelles untuk negara-negara Asean.

Dubes Nico adalah yang memfasilitasi kehadiran para Duta Besar dan perwakilan negara sahabat dalam kegiatan Tournament of Flower Tomohon Internasional Flower Festival 2023 bulan Agustus yang lalu.

Pertemuan antara Wali Kota Tomohon dan Duta Besar Seychelles adalah untuk menindaklanjuti dan menjajaki kerjasama antara Pemerintah Kota Tomohon, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dan Seychelles, salah satu negara kecil di Afrika yang berhasil dalam mengembangkan pariwisata sebagai sektor andalannya.

Apresiasi dan terima kasih disampaikan oleh Caroll Senduk atas segala dukungan dari Dubes Nico Barito bersama juga Gubernur Olly Dondokambey sehingga event TIFF 2023 dapat dihadiri oleh puluhan Duta Besar dan perwakilan negara sahabat.

Sebagaimana informasi dari Dubes Nico Barito, selain Seychelles ada beberapa negara yang tertarik untuk menjajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon terkait pengembangan pariwisata dan budidaya bunga yang merupakan primadona Kota Tomohon.

Dalam waktu dekat ini, lewat koordinasi dengan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara, kerjasama Pemerintah Kota Tomohon dengan Seychelles dan beberapa negara lainnya akan segera ditindaklanjuti.

Senduk mengatakan, bahwa tindak lanjut dari pelaksanaan Tomohon International Flower Festival harus segera dilakukan antara lain dengan menjajaki kerjasama dengan negara-negara sahabat yang hadir dan berpartisipasi dalam TIFF 2023.

“Sektor Pariwisata, Pertanian Organik dan Florikultura ke depan akan menjadi fokus perhatian dari Pemerintah Kota Tomohon, sehingga sangat diharapkan peran serta dan dukungan dari semua pihak khususnya dimulai dari seluruh masyarakat Kota Tomohon,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments