Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanPemkot Tomohon Sambut Tim Verifikasi Kota Sehat Tahun 2023

Pemkot Tomohon Sambut Tim Verifikasi Kota Sehat Tahun 2023

TOMOHON – Pertemuan Tim Kota Sehat Kota Tomohon dengan Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023. Dilaksanakan di Jhoanie Resto Tomohon, Kamis (14/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Tim Verivikasi diterima Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. O D S Mandagi, bersama unsur Perangkat Daerah terkait.

Selain makan malam, pertemuan dilakukan kaitannya dengan kunjungan lapangan dari tim Verivikator Kota Sehat yang telah dilakulan hari ini Kamis 14 September 2023.

Untuk diketahui Tim Verivikasi Kota Sehat, telah melakukan kunjungan lapangan dibeberapa lokasi fokus atau tempat target kunjungan seperti sekolah-sekolah, TPA, tempat- tempat wisata, Puskesmas, Pasar, Terminal dan lainnya.

Dr. Dra., Hj. Erliani Budi Lestari, M.Si., sebagai Direktur SUPD III Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri selaku pimpinan tim mengungkapkan Apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah menyambut timnya dengan baik.

Ditambahkan, Lucky Aris Suryono, SKM., M.Kes, Perwakilan dari Kementerian Kesehatan mengatakan, dari beberapa lokus yang telah dikunjungi rata-rata sudah bagus walaupun tentu masih ada yang harus dibenahi.

Sementara itu, Sekot Tomohon mengatakan, Kepada tim verifikator kota sehat disampaikan selamat datang di Kota Tomohon.

“Terima kasih untuk masukan-masukan yang disampaikan dari tim verifikasi berdasarkan kunjungan beberapa lokus,” ucap Roring.

“Harapan, kota Tomohon kembali dapat mempertahankan penghargaan Kota Sehat Kategori Swasti Saba Wistara yang sebelumnya sudah tiga kali diraih,” ungkapnya.

Hadir, dari Tim Verifikator, Dian Ariarsanti, S.T., M.T., Perwakilan dari Kementerian PUPR, Arifin Efendi Hutagalung, S.E., M.M., sebagai
Koordinator Substansi Kesehatan Direktoran SUPD III Kemendagri. Hadir juga unsur BAPPEDA Provinsi Sulut bersama Instansi terkait.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments