Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomePemerintahanWali Kota Senduk Buka Asesmen Nasional Siswa SMP di Kota Tomohon

Wali Kota Senduk Buka Asesmen Nasional Siswa SMP di Kota Tomohon

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., membuka Asesmen Nasional Tahun 2023 Kota Tomohon yang berlangsung di SMP Kristen Kakaskasen Tomohon, Senin (18/9/2023).

Kegiatan yang ditandai dengan rilis token sebagai bagian dari proses Asesmen Nasional melibatkan sebanyak 22 sekolah berpartisipasi, dengan rincian 4 sekolah negeri dan 18 sekolah swasta. Jumlah peserta dari berbagai sekolah ini, masing-masing SMP Negeri mengirimkan 628 siswa, SMP Swasta dengan 1002 siswa, dan terdapat pula 55 siswa cadangan.

Pelaksanaan Asesmen Nasional tahun ini memanfaatkan berbagai metode, di mana 18 sekolah melaksanakan ujian secara daring (online), sementara 4 sekolah lainnya, yaitu SMP Negeri 4 Tomohon, SMP Lokon Tomohon, SMP Lentera Tomohon, dan SMP Gonzaga Tomohon, melaksanakan ujian secara semi online.

Asesmen Nasional adalah langkah penting dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia, Wali Kota berharap agar hasilnya akan berkontribusi positif terhadap masa depan pendidikan di Tomohon dan negara ini secara keseluruhan.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, DR. Juliana Dolvin Karwur, M.Kes., M.Si, beserta jajarannya. 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments