Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomePemerintahanWali Kota Tomohon Serahkan LKPD Tahun 2023 Pada BPK RI, Berharap Raih...

Wali Kota Tomohon Serahkan LKPD Tahun 2023 Pada BPK RI, Berharap Raih WTP

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., melakukan Penyerahan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) Unaudited Tahun Anggaran 2023 pada BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI Perwakilan Sulawesi Utara, Selasa (5/3/2024) di Aula Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut, Kota Manado.

LKPD Unaudited Tahun Anggaran 2023 Kota Tomohon diserahkan langsung kepada Ketua BPK-RI Perwakilan Sulut Arief Fadillah, SE MM CSFA yang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima.

Penyerahan dilakukan setelah Pemerintah Kota Tomohon selesai menjalani audit interim atau audit pendahuluan dari BPK RI dan penyerahan saat ini bersamaan dengan 8 Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Utara.

Wali Kota menyatakan, BPK RI Perwakilan Sulut telah melakukan audit pendahuluan sebelum dilakukan pemeriksaan terinci dan telah berjalan baik, kerjasama dukungan dari seluruh Perangkat Daerah Pemerintahan Kota Tomohon patut diapresiasi.

“Berharap Pemkot Tomohon kembali memperoleh penilaian yang baik atas hasil pemeriksaan kaitan dengan pengelolaan keuangan dan terus mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI yang sebelumnya telah memperoleh WTP 10 kali berturut-turut,” ujar Senduk.

Turut hadir, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, S.E., M.E., Inspektur Kota Tomohon, Jeane Bolang, S.H., M.H., serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Drs. Gerardus Mogi, MAP.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments