Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePendidikan & KebudayaanPentas Seni Smanto 2024 Sukses Digelar, Dinas Pendidikan Sulut Ungkap Apresiasi

Pentas Seni Smanto 2024 Sukses Digelar, Dinas Pendidikan Sulut Ungkap Apresiasi

TOMOHON – Pentas Seni (Pensi) ‘The Infinity of Culture‘ SMA Negeri 1 Tomohon (Smanto) sukses digelar dengan menampilkan persembahan spektakuler dengan memadukan Seni Teater, Seni Musik, dan Seni Tari. Kamis (21/3/2024).

Kepala Bidang Pembinaan SMA, Dinas Pendidikan Sulawesi Utara, Dr. Sri Ratna Pasiak, S.Pd., M.Pd. saat menghadiri kegiatan tersebut mengungkapkan apresiasi yang tinggi untuk kegiatan ini.

“Atas nama Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulawesi Utara, Ibu Femmy J. Suluh, M.Si., saya menyampaikan ucapan selamat dan bangga terhadap SMA Negeri 1 Tomohon, karena Pensi hari ini telah dikemas dengan sangat baik dan begitu luar biasa,” katanya.

Ia menilai, kegiatan yang diikuti oleh siswa kelas 12 ini sebenarnya hanya penampilan antar kelas saja, tapi sudah terlihat seperti lomba antar SMA tingkat nasional.

“Semoga lewat kegiatan ini, bisa menjadi inspirasi bagi seluruh sekolah-sekolah di Sulawesi Utara. Mungkin Smanto merupakan satu-satunya sekolah yang melakukan kemasan ujian praktek dengan kegiatan yang luar biasa seperti ini,” ungkapnya penuh bangga.

“Kegiatan tidak hanya akan memberikan kesan bagi sekolah ini, atau guru-guru dan kepala sekolah, tapi juga bagi seluruh siswa. Ini pasti akan terus teringat dalam setiap perjalanan hidup mereka,” lanjut Pasiak.

Kabid pun berharap, kegiatan yang sangat positif ini akan terus di lanjutkan dan berkelanjutan, karena sangat baik.

“Ini sebenarnya masih dalam bentuk kurikulum merdeka belajar. Seperti anak-anak sedang ujian dalam kelas, tapi dikemas dalam pentas,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, SMA Negeri 1 Tomohon merupakan sekolah yang memiliki banyak prestasi, dan sangat unggul dalam berbagai bidang. Baik bidang seni, akademik dan non akademik.

“Tentu kami dari Dinas Pendidikan Daerah Sulut sangat mengapresiasi sekolah dan kepala sekolah. Mungkin dalam acara Akbar bulan Mei di Sulut, Smanto akan tampil mengisi acara,” tambah Kabid.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments