Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanDampak Erupsi Gunung Ruang Tagulandang, Pemkot Tomohon Himbau Warga Beraktivitas Luar Ruangan...

Dampak Erupsi Gunung Ruang Tagulandang, Pemkot Tomohon Himbau Warga Beraktivitas Luar Ruangan Gunakan Masker

TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon hari ini mengeluarkan himbauan kepada seluruh warga untuk menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Himbauan ini diberikan sebagai tindakan pencegahan terhadap risiko kesehatan akibat tersebarnya abu vulkanik dari Gunung Ruang yang terletak di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara. Selasa (30/05/2024).

Gunung Ruang yang baru-baru ini meningkat aktivitas vulkaniknya, telah mengeluarkan abu vulkanik yang cukup pekat dan berpotensi menyebar ke area yang lebih luas, termasuk ke Kota Tomohon. Abu vulkanik ini dikenal dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti gangguan pernapasan, iritasi mata, dan masalah kulit jika terpapar secara langsung.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tomohon mendesak warganya untuk tetap waspada dan mengikuti arahan yang diberikan untuk meminimalisir dampak negatif yang mungkin timbul. Pemakaian masker diharapkan dapat membantu mencegah inhalasi abu vulkanik yang bisa membahayakan saluran pernapasan.

Pemerintah kota juga akan terus memantau perkembangan situasi terkini dari Gunung Ruang dan akan segera menginformasikan perkembangan lebih lanjut kepada masyarakat. Warga diimbau untuk terus mengikuti informasi resmi dan menghindari sebaran berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments