Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanTim Kemanusiaan Kota Tomohon untuk Sitaro Selesai Bertugas

Tim Kemanusiaan Kota Tomohon untuk Sitaro Selesai Bertugas

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H, menyampaikan, Tim Kemanusiaan Kota Tomohon untuk Sitaro (TKS-TMH 2024) selesai bertugas Hari Ini. Kamis (2/5/2024).

Akan di lanjutkan pada 2 minggu depan sesuai penjadwalan dari Posko Tanggap Darurat Provinsi Sulawesi Utara.

Tugas utama mereka adalah membantu menyalurkan logistik bantuan bagi para pengungsi yang tersebar di Tagulandang sampai Siau.

“Penanganan kejadian bencana tidak bisa di tangani sendiri-sendiri ini perlu kolaborasi semua elemen, karna semua ini demi dan untuk kemanusiaan bagi saudara-saudara kita di Tagulandang Siau,” pintanya.

Wali Kota berharap kepada Tim Kemanusiaan Kota Tomohon untuk Sitaro (TKS-TMH 2024) agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, jaga kesehatan dan lakukan semua dgn ketulusan tentu selalu minta kekuatan dari Tuhan agar kita semua dilindungi oleh KasihNya.

Personil Tim Kemanusiaan Kota Tomohon dari BPBD 4 orang + 1 Armada dan dari Dinsos 5 orang anggota Tagana, disertai dengan 1 Armada Truck Serba Guna untuk logistik dan pengungsi di berangkatkan pada 30 April 2024 lalu, kemudian melakukan suplai di Posko-posko Pengungsi Tagulandang dan Siau.

Mereka bergabung dengan Posko BNPB dan Kemensos yang melakukan penanganan darurat bencana bersama Pemerintah Provinsi, TNI, Polri dan Relawan lainnya juga Pemkab Sitaro dan beberapa Kabupaten/Kota lainnya.

Sementara, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Hengky. Y. Supit, mengatakan, Tim Kemanusiaan BPBD hari ini sudah kembali ke Posko Provinsi mereka mengikuti jadwal keberangkatan Kapal dan sesuai laporan semua dalam keadaan sehat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments