Thursday, July 25, 2024
spot_img
HomeOlahragaWali Kota Senduk Buka POPWIL GMIM Tomohon 1 dan 5

Wali Kota Senduk Buka POPWIL GMIM Tomohon 1 dan 5

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., dalam Ibadah Pembukaan Pekan Olahraga Pemuda Wilayah (POPWIL) Tomohon I dan 5. Bertempat di GMIM “Bukit Sion” Rurukan. Sabtu (11/05/2024), mengatakan kegiatan kreativitas pemuda yang dilaksanakan dalam lingkup Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) wilayah Tomohon 1 dan Tomohon 5 ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh generasi muda Kristen di daerah ini yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan pelayanan kasih serta pengembangan kreativitas.

“Kegiatan ini tidak semata-mata hanya dilaksanakan untuk mengisi waktu luang atau masa liburan saja, tetapi benar-benar menjadi program untuk membangun spirit religius yang baik, membangun komunikasi dan persahabatan, membangkitkan kepedulian dan solidaritas sosial, memperluas wawasan serta mendewasakan sikap perilaku yang mendorong semangat untuk terus maju dan berusaha dalam sebuah persaingan yang positif,” ujar Senduk.

Lanjutnya, hal penting yang selalu memberikan kesan mendalam dari sebuah momentum pelaksanaan kegiatan seperti pekan olahraga pemuda GMIM wilayah Tomohon 1 dan Tomohon 5 adalah wahana yang tepat untuk kembali membaharui komitmen diri dan organisasi dalam membangun kehidupan Gereja, bangsa dan masyarakat.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami selaku Pemerintah menyambut positif dilaksanakan kegiatan ini, karena akan menjaring bibit Atlit-atlit pemuda GMIM yang profesional serta meningkatkan prestasi olahraga,” ujar Senduk.

“Mari jadikan kegiatan ini sebagai suatu bentuk keterpanggilan iman dan pemberian diri untuk ikut memikul tanggung jawab sebagai pengikut Kristus Gereja Masehi Injili di Minahasa,” ungkapnya.

Ditambahkan, para pemuda kiranya memperkuat kebersamaan, kesatuan dan bisa menjadi teladan dimanapun kita berada.

“Selamat berlomba dan berlombalah dengan fair (adil) dan profesional,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tomohon membuka kegiatan POPWIL GMIM 1 dan 5 yang ditandai dengan pelepasan Balon gas.

Khadim dalam ibadah tersebut, Ketua Wilayah Tomohon 5, Pdt. Joula Ester Dengah, M.Th.

Dihadiri oleh, anggota DPRD Kota Tomohon, Hudson Bogia, Noldy Lengkong, Camat Tomohon Timur, Denny Mangundap, S.H., Lurah Rurukan, Petrus Apouw, S.Pd., Lurah Rurukan Satu, Meine Wengkang, S.E., pendeta Pelayan Bukit Sion Rurukan, Pdt. Pricilya Kawet, S.Pd., Ketua Panitia POPWIL Wilayah Tomohon 5 dan 1 2024 Oliver Apouw, Komisi Pelayanan Pemuda Wilayah Tomohon 1 dan Tomohon 5 dan para peserta POPWIL.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments