Friday, July 12, 2024
spot_img
HomePemerintahanKetua TP-PKK Tomohon Kembali Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Ketua TP-PKK Tomohon Kembali Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

SEMARANG – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tomohon, drg. Jeand”arc Senduk-Karundeng menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan diserahkan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko Bidang PMK, Woro Srihastuti Sulistyaningrum saat Gala Dinner Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 di Merapi Grand Ballroom PRPP Semarang Jawa Tengah, Jumat (28/07/2024).

Anugerah Manggala Karya Kencana diberikan kepada Ibu Wali Kota Tomohon atas prestasi dan komitmen serta peran aktif dalam Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Percepatan Penurunan Stunting untuk Mewujudkan Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, S.H mendampingi dalam penerimaan tersebut yang pada Tahun 2023 lalu juga menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana saat Peringata Harganas di Palembang Sumatera Selatan.

Jeand’arc Senduk Karundeng menyampaikan, penghargaan yang diterimanya merupakan momen yang patut disyukuri dan merupakan berkat pemberian Tuhan serta hasil kerja keras, dedikasi dan komitmen seluruh Jajaran Pemerintahan dan Masyarakat Kota Tomohon sebagai elemen penting dalam penanganan dan upaya penurunan stunting.

“Puji syukur kepada Tuhan Yesus dan ucapan terima kasih kami boleh terpilih dan sebagai salah satu penerima Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2024 dimana ini merupakan komitmen dan kepedulian kita terhadap Pembangunan Keluarga Sejahtera di Kota Tomohon dan melalui penghargaan yang didapatkan ini,” ucap Karundeng.

“Kita akan semakin berkomitmen dalam penanganan percepatan penurunan stunting. Kedepannya penanganan penurunan stunting lebih maksimal sehingga diharapkan tahun 2025 Kota Tomohon bebas stunting,” ungkapnya.

Sementara, Wali Kota Tomohon mengapresiasi para petugas, kader, penyuluh, tim pendamping keluarga dan seluruh masyarakat yang telah bekerja maksimal dalam sosialisasi KB dan penanganan pencegahan penurunan stunting dimana menurutnya kerja sama dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai target turunnya angka stunting.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam upaya penurunan angka stunting dan mewujudkan keluarga yang sejahtera,” ajak Senduk.

“Saat ini di momentum Harganas kita diingatkan bagaimana membentuk dan menjaga agar keluarga selalu berkualitas baik dari kesehatannya, pendidikan maupun ekonominya dan dari sisi kesehatan kita masih punya pekerjaan mewujudkan Kota Tomohon zero stunting. Semoga target stunting di Kota Tomohon bisa kita capai,” tandasnya.

Hadir mendampingi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah (DP2KBD), Mareyke Manengkey, S.Pd., Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Harriet Marzan, S.E., Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Christo Kalumata, SSTP., Penata Kependudukan DP2KBD Kota Tomohon, Oscar Lareno serta Tim TP-PKK Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments