Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomeEkonomi & BisnisPermudah Masyarakat Belanja, Dua Pemuda Tomohon Hadirkan Prezko

Permudah Masyarakat Belanja, Dua Pemuda Tomohon Hadirkan Prezko

Penulis: Sian Langi

Tomohon – Dua pemuda hadirkan aplikasi Prezko, untuk mempermudah masyarakat kota Tomohon berbelanja bahan pokok di masa pandemi.

Prezko adalah merupakan aplikasi android yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bahan-bahan dapur berupa, sayur-sayuran segar, cabe, tomat, ikan dan lain-lain.

“Prezko sebagai aplikasi yang bisa menghubungkan antara penjual dengan pembeli. Torang dua menciptakan aplikasi yang memang butul-butul bukan sekedar online, seperti yang lain,” kata founder Prezko, Laurensius Lamantu, saat diwawancarai di kantor perusahaan Prezko, Jalan Wanua Atas Nomor 169, Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, Rabu (11/08/2021).

“Torang pe aplikasi memang situs so tersedia tuh kebutuhan-kebutuhan dasar orang untuk ke pasar. Jadi mo bahan segar, mo ikan segala macam, bahkan bumbu-bumbu torang siap,” ucap Lamantu sembari menjelaskan jika bahan baku Prezko ada suppliernya sendiri.

“Jadi torang ada suppliernya sendiri, yang bekerja sama dengan torang, tinggal mereka yang bawa atau pun torang yang ambil di tempat mereka,” jelasnya.

Untuk cara pemesanan ia menjelaskan, di Prezko cara pemesanan itu sehari sebelum. Biasanya mereka buka malam sampai pagi.

“Jadi di bawah jam 8 pagi itu torang mulai buka. Bahkan mungkin torang longgarkan, tergantung permintaan konsumen kalo mo diantar di hari yang sama,” ujarnya.

“Jadi iko urutan. Biasa malam sampe pagi itu torang persiapkan bahan di pagi harinya untuk konsumen. Dari malamnya itu torang kan so ada list, buat catatan siapa yang mo antar itu bahan itu. Jadi dipersiapkan satu hari sebelum, bahkan sampe besoknya torang trima depe order,” jelasnya.

Fidel Montolalu (kiri) dan Laurensius Lamantu (kanan) saat di Kantor Prezko (Foto: Sian/walenews.com)

Ia pun berharap kepada pemerintah, aplikasi ini juga bukan cuma sekedar memberi solusi kepada pemerintah tetapi untuk pemberdayaan masyarakat, sekaligus untuk menghidupkan begitu banyak orang.

“Lewat torang pe aplikasi ini torang juga mempekerjakan orang-orang lokal, jadi ya mengurangi pengangguran,” tutur Lamantu.

“Kalu pemerintah juga support torang untuk lakukan semacam pembinaan, torang siap,” tandasnya.

Ia pun menambahkan, siap untuk menggaet Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada.

“Torang siap untuk mengait UMKM se-Kota Tomohon, bahkan pun Sulawesi Utara. Dorang jual dorang punya pa torang,” tegasnya.

Seperti diketahui, sebagai bentuk apresiasi, baru-baru ini Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, hadir dalam perayaan grand opening dan syukuran pertama Prezko.

Diketahui juga, Prezko didirikan oleh Laurensius Lamantu dan Fidel Montolalu. (Son)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments