Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanPeduli Lingkungan, TP PKK Tomohon Ajak Masyarakat Lakukan Tindakan Nyata

Peduli Lingkungan, TP PKK Tomohon Ajak Masyarakat Lakukan Tindakan Nyata

Tomohon – Tindakan nyata terhadap  kebersihan lingkungan, terus diperlihatkan sejumlah elemen yang ada di kota Tomohon. Salah satunya datang dari Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tomohon, dengan membersihkan Danau Sineleyan.

Hal ini diakui Jeand’arc Senduk-Karundeng, Ketua TP-PKK Kota Tomohon, ketika diwawncarai usai bersih-bersih Danau Sineleyan, Jumat (17/09/2021).

“Ini adalah tindakan nyata kami sebagai TP-PKK dan juga warga kota Tomohon, untuk terlibat dalam usaha peduli terhadap lingkungan,” kata Karundeng.

Foto: Jeand’arc Senduk-Karundeng (Ketua TP-PKK Kota Tomohon) dan Eleonora Lumentut-Sangi (Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon)

Dituturkannya, Danau Sineleyan ini sangat penting bagi masyarakat kota Tomohon, salah satunya sebagai penyuplai air bersih.

“Danau Sineleyan ini punya peranan penting untuk lingkungan. Jadi sekarang ini kita lihat sudah penuh dengan alga. Pasti sudah terjadi juga pendangkalan,” ucap Karundeng.

“Padahal kita tau bersama Danau Sineleyan ini berperan penting bagi masyarakat kota Tomohon. Contoh, perairan yang menyuplai air bersih,” lanjutnya.

Karena itu, menurutnya kalau tidak ada kepedulian, ini bisa berdampak tidak baik. Masyarakat bisa kekurangan air bersih, irigasi untuk pengairan sawah bisa terganggu,” kata Karundeng.

Dijelaskannya, kegiatan ini dirangkaikan  dengan ‘World Cleanup Day’ (Hari Bersih-Bersih se-Dunia). Yang tepat hari ini, 17 September 2021, banyak masyarakat di dunia merayakannya,” ujarnya.

Ia mengungkapakan, demi mewujudkan lingkungan yang bersih, perlu tindakan nyata dari seluruh masyarakat.

“Harus ada tindakan nyata. Karena siapa yang akan peduli terhadap lingkungan kita, lingkungan di mana kita berada, selain dari torang sendiri, masyarakat sendiri,” pinta Karundeng.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon, Eleonora Lumentut-Sangi, dan sejumlah jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments