Friday, July 26, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanKapoh: Sustainable Development Goals Untuk Pembangunan Kota Tomohon

Kapoh: Sustainable Development Goals Untuk Pembangunan Kota Tomohon

Penulis: Filo Karundeng

Tomohon – Dalam rangka perwujudan Tomohon sebagai Eco Green City, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Daerah Kota Tomohon gelar Focus Group Discussion (FGD), Senin (18/10/2021).

FGD yang dihelat di Emera Hills, dihadiri para akademisi, pejabat struktural kota, pemerhati lingkungan, dan juga pengusaha.

FGD Tomohon Menuju Eco Green City

Menurut Kepala DLH Kota Tomohon, John Kapoh, kehadiran mereka semua ini dalam rangka memintakan ide terkait Tomohon sebagai Eco Green City.

Kapoh menjelaskan bahwa konsep Eco Green City bukan hanya sekedar kota hijau, namun konsep pembangunan ini memiliki delapan elemen yang dapat membuat kota menjadi tempat yang layak huni tidak hanya bagi generasi sekarang, namun juga generasi berikutnya.

“Ini adalah cara bagaimana alam Kota Tomohon itu dapat lestari,” jelas Kapoh.

Ia kemudian menyinggung soal masalah sampah di Tomohon yang pada realitanya penanganannya masih lemah jika diterapkan secara berkelanjutan.

“Mindset sampah bagi sebagian orang itu hanya kumpul, angkut, buang. Namun kali ini bagaimana caranya agar itu dapat dikelola dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” pungkas Kapoh.

Menurutnya pembangunan Kota Tomohon harus sesuai dengan Sustainable Development Goals yang menyelaraskan pembangunan kota berbasis lingkungan, agar dapat menjaga keberlangsungan hidup generasi yang akan datang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments