Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanTP-PKK Kota Tomohon Gelar Sosialisasi PAAREDI

TP-PKK Kota Tomohon Gelar Sosialisasi PAAREDI

TOMOHON – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Tomohon, sukses melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pola Asuh Anak dan Remaja Di Era Digital (PAAREDI), bertempat di Anugerah Hall Tomohon, Jumat (16/09/2022).

Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., bersama Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon, Eleonora Lumentut-Sangi, menghadiri langsung kegiatan tersebut.

Caroll Senduk dalam sambutanya mengatakan, mengasuh anak dan remaja dalam era digital di masa ini, harus ada komunikasi dua arah. Orang tua harus terus menjalin komunikasi. Orang tua harus terus bekerjasama dengan para guru yang ada, karena kehidupan anak-anak itu punya waktu yang lebih banyak dengan guru di sekolah, maupun dengan keluarga di rumah.

“Ajarkan anak harus taat, terlebih kepada Tuhan. Tentu dengan itu, hal yang tidak kita inginkan, tidak akan terjadi. ini peran orang tua bersama dengan guru memperkenalkan, bagaimana norma dan nilai agama menjadi penting untuk membentengi anak dalam pergaulan,” ucap Senduk.

“Ini menjadi tugas bersama pemerintah terutama ibu-ibu PKK semua untuk bersama-sama menjaga anak-anak kita,” pungkas Senduk.

Foto ist: Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg.Jeand’arc Karundeng – Senduk mengatakan bahwa salah satu maksud dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan dini kepada anak-anak dan remaja.

“Orang tua termasuk Ibu-Ibu harus berperan penting dalam meningkatkan kewaspadaan dini kepada anak. Caranya, menasehati, dibicarakan, dan mengawasi mereka,” ujar Karundeng.

Sebagai narasumber Ketua Pokja I TP-PKK Kota Tomohon, Sunisar Wahani-Tuelah., Rita Rambing-Kambong., dan Merry Moningka-Pelealu.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments