Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePendidikan & KebudayaanBalai Bahasa Sampaikan Asa ke APPBIPA Cabang Sulut

Balai Bahasa Sampaikan Asa ke APPBIPA Cabang Sulut

MANADO – Balai Bahasa Sulawesi Utara (Sulut) sampaikan asa ke Pengurus APPBIPA Cabang Sulut periode 2022-2026 yang diketuai Lefrand Rurut, S.S., M.Pd., dan sejumlah anggota, usai dilantik langsung oleh Ketua Umum APPBIPA, Dr. Liliana Muliastuti. Selasa (27/9/2022).

Kepala Balai Bahasa Sulut, Januar Pribadi, S.IP., M.M., ketika diwawancarai media ini usai kegiatan mengatakan, ia berharap pihaknya bersama APPBIPA terus menjadi satu kemitraan dalam rangka menginternasionalisasikan bahasa Indonesia.

“Dalam memajukan dan menginternasionalisasikan bahasa Indonesia, tidak mungkin dilakukan oleh Balai Bahasa sendiri. Maka dari itu perlu adanya kemitraan, sehingga kami mendorong terbentuknya APPBIPA Sulut ini, dimulai dari DKT sampai musyawarah cabang,” tuturnya.

Foto ist: Kepala Balai Bahasa Sulut, Januar Pribadi, S.IP., M.M.

Sementara itu, Koordinator KKLP (Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional) BIPA sekaligus Ketua Pantia Pembentukan APPBIPA Sulut, Dyah Erta Damayanti, S.S., sampaikan asa ke APPBIPA Cabang Sulut.

Ia berharap, dengan adanya APPBIPA Cabang Sulut, ke depannya BIPA bisa semakin maju dan berkembang.

“Tapi juga nanti ada diplomasi-diplomasi kebahasaan yang semakin luas, terutama dengan negara tetangga kita Filipina,” ujarnya.

Foto ist: APPBIPA Cabang Sulawesi Utara.

Damayanti pula mengingatkan, dalam menyusun program APPBIPA, seyogyanya bersinergi dan saling mendukung dengan program Balai Bahasa Sulut.

“Saya yakin pengurus APPBIPA Sulut ini adalah mereka bapak ibu hebat yang terpilih dari yang terbaik. Jadi untuk program-program, saya yakin beliau-beliau sudah pikirkan dengan matang,” terangnya. (*)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments