Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomePemerintahanBuka Bimtek Pengurus dan Rakercab Pramuka Tomohon, Senduk Ungkap Apresiasi

Buka Bimtek Pengurus dan Rakercab Pramuka Tomohon, Senduk Ungkap Apresiasi

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri dan membuka Bimtek Pengurus dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon.

Rakercab Tahun 2022 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tomohon yang dilaksanakan di Perkebunan Tambersiouw Kelurahan Kayawu, Selasa (11/10/2022) dipimpin oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon, Kak drg. Jeand’arc Karundeng.

Wali Kota Tomohon dalam kesempatan tersebut mengatakan, Gerakan Pramuka adalah organisasi yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan untuk warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Organisasi ini mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global,” ujar Senduk.

Lanjutnya, memasuki abad ke 21, penduduk indonesia terutama generasi muda mengalamai perubahan yang sangat mendasar, generasi muda indonesia menghadapi tantangan global yang dasyat itulah mengapa diperlukan wadah yang tepat untuk dapat menyalurkan nilai nilai yang benar, mandiri, disipilin yang tinggi, mental yang kuat bagi generasi muda Indonesia khususnya Kota Tomohon dan gerakan pramuka merupakan wadah yang tepat untuk menularkan nilai nilai tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rakercab kwartir cabang gerakan pramuka Kota Tomohon, saya berharap Rakercab kali ini bisa menghasilkan program kerja yang jelas, yang tidak hanya bermanfaat bagi anggota pramuka namun bermafaat juga bagi seluruh masyarakat Kota Tomohon dan diharapkan dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya,” ucap Senduk.

“Sebagai pemerintah Kota Tomohon mendukung penuh setiap program kerja yang dilaksanakan kwarcab gerakan pramuka Kota Tomohon sambil berharap ada output yang positif dapat dihasilkan bagi kepentingan nusa bangsa pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon, Kak Fentje Goni, S.H., Pengurus dan anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments