Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePemerintahanWali Kota dan Wawali Tomohon Hadiri Pembukaan Lokakarya ABF

Wali Kota dan Wawali Tomohon Hadiri Pembukaan Lokakarya ABF

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., dan Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E., menghadiri acara pembukaan Lokakarya Arts For a Better Future (ABF) Kesenian daerah untuk kemuliaan Allah bertempat di GMIM Sion Tomohon, Senin (27/2/2023).

Lokakarya Arts For a Better Future (ABF) adalah kegiatan untuk belajar bersama mengenai seni budaya daerah selama lima hari.

Para para peserta akan lebih mengenal ethnoarts supaya Gereja dan Lembaga dapat membuat perencanaan yang lebih matang dan berdampak dilapangan. Peserta juga akan menggunakan metode MKDB (Menciptakan Kesenian daerah bersama-sama) untuk membantu komunitas yang mereka kenal, untuk memanfaatkan sumber daya artistik untuk menjawab kebutuhan rohani, fisik, dan lain-lain.

Acara dirangkaikan dengan ibadah yang dipimpin oleh Pdt. DR. Hein Arina, Th.D.

Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon mengatakan, kami sebagai Pemerintah tentu selalu mengucap syukur dimana selaku Pemerintah dan Gereja terus bersinergi, saling mendukung dalam setiap program.

“Dimana dalam keberlangsungan kepemerintahan yang ada di Kota Tomohon yang kami boleh rasakan selama dua tahun ini dalam kebersamaan dengan Sinode GMIM, tentu ini hal yang kami harapkan dalam bentuk kerja sama dan untuk kemajuan pembangunan yang ada di Kota Tomohon,” ucap Senduk.

“Dalam pelaksanaan ini juga salah satu bentuk kerja sama Pemerintah dan Gereja dalam Lokakarya ini dimana dengan kehadiran Bapak, Ibu baik yang datang dari seluruh Indonesia maupun yang datang dari luar negeri boleh membawa nuansa baru di Kota Tomohon,” tandasnya.

Foto ist: Wali Kota dan Wawali Tomohon di kegiatan Lokakarya Arts For a Better Future.

Acara pembukaan dirangkaikan dengan pemukulan tetengkoren secara bersamaan.

Dihadiri oleh, Para Wakil Ketua BPMS GMIM., Ketua BPMW Tomohon II, Pdt. Freddy Balok, M.Th., Para tamu dari luar GMIM, DR. Robin Haris., DR. Susan Walters., Team Ethnoars Indonesia., Direktur Pusat Penerjemah Alkitab GMIM Tomohon, Ayu MS. Soewandi, S., Rektor UKIT bersama dekan Fakultas Teologi dan dosen-dosen., Jajaran pemerintah Kota Tomohon., Pendeta-pendeta se-wilayah Tomohon II., seluruh Pendeta dari berbagai Denominasi Gereja.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments