Tuesday, June 18, 2024
spot_img
HomePemerintahanBPHN Mengasuh, Wali Kota Tomohon Ungkap Beberapa Hal

BPHN Mengasuh, Wali Kota Tomohon Ungkap Beberapa Hal

TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H., menghadiri Program kegiatan “BPHN Mengasuh” kepada seluruh siswa/siswi di Tingkat Dasar, Menengah Pertama, dan Menengah Atas melalui pemberian pemahaman hukum dengan materi khusus Hukum dan Pancasila sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana secara serentak. Bertempat di SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon. Rabu (12/4/2023).

Dalam sambutannya Wali Kota Tomohon mengatakan, memberikan pendampingan kepada anak-anak dan pelajar mengenai nilai-nilai luhur pancasila seperti saing hormat- menghormati, saling menghargai satu sama lain serta saling memupuk persatuan dan kesatuan lewat kegiatan-kegiatan peningkatan pemahaman tentang wawasan kebangsaan yang melibatkan seluruh siswa/siswi di Kota Tomohon.

“Memberikan dampak positif bagi seluruh siswa dan siswi agar mampu membentuk karakter yang kuat serta bermartabat sehingga mampu mencegah tindakan kekerasan di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” tegas Senduk.

Sementara, Kepala Kantor wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Dr. Ronald Lumbuan, S.H., M.H., dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan ini yaitu dengan memberikan sedikit pencernaan melalui tenaga-tenaga pemilu kami mengenai di samping pancasila, dan juga bentuk-bentuk tindak pidana, seperti bullying atau tindakan-tindakan lainnya seperti body shaming, karena dari etnis tertentu mengatakan hal begini seharusnya tidak boleh dilakukan.

“Hal-hal yang demikian tentunya tidak terlepas dari rasa kebhinekaan yang nantinya pada ujungnya akan bermuara pada rasa nasionalisme, kalau sudah mulai dari body shamming, warna kulit, bentuk rambut dst, nanti akan seterusnya bermuara dan berkurangnya atau terkikisnya rasa nasionalisme, terlepas dari suku dan warna kulit kita, kita adalah bangsa yang satu,” jelasnya.

Hadir juga narasumber, Aswan D. Idrak, S.H., M.H., Muhammad Syachrul, S.E., S.H., M.Si., beserta seluruh jajaran kantor wilayah kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara., Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Drs. Jhony Runtuwene, DEA., Kepala Sekolah SMA Lokon St.Nikolaus, Stevanus Poluan, SIP., beserta seluruh tenaga Pendidikan dan seluruh peserta didik yang hadir, dan Jajaran Pemerintahan Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments