Tuesday, June 25, 2024
spot_img
HomePemerintahanHadiri Ibadah Syukur 178 Tahun Kelurahan Tumatangtang, Lumentut Ungkap Beberapa Hal

Hadiri Ibadah Syukur 178 Tahun Kelurahan Tumatangtang, Lumentut Ungkap Beberapa Hal

TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E., menghadiri Ibadah Syukur 178 Tahun Kelurahan Tumatangtang. Bermpat di Gedung serbaguna Jemaat GMIM Syaloom Tumatangtang, Jumat (26/5/2023).

Para Pemimpin Ibadah: Ketua BPMJ GMIM Sarongsong Pdt. Grety Lomboan, Pastor Paroki St. Yoseph Sarongsong Pastor Reiner Saneba, Pr., Ketua Jemaat Advent hari ketujuh Sarongsong, Walian, Uluindano, Pinaras Pdt. Christian Sangian S. AG, Ketua Jemaat Pantekosta Sarongsong Pdt. Jeidy Mentang.

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Tomohon mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah dan segenap lapisan masyarakat Kelurahan Tumatangtang atas peringatan hari ulang tahun ke-178 di tahun 2023 ini.

Perayaan hari ulang tahun ini, sesungguhnya tidaklah sekedar merayakan dengan berbagai kegiatan yang sifatnya seremonial, namun lebih dari pada itu dipahami sebagai saat yang tepat untuk melakukan introspeksi guna menilai sejauh mana masyarakat dan pemerintah kelurahan Tumatangtang telah mampu berperan aktif mengoptimalkan pembangunan di kelurahan.

Disamping itu juga, moment ini juga merupakan waktu yang tepat untuk mencermati berbagai hambatan dan tantangan yang akan ditemui dalam kerangka mempercepat proses pembangunan di Kelurahan Tumatangtang, sehingga bisa menambah pengalaman dalam perjalanan selama 178 tahun ini dan dapat menjadi pelajaran yang berarti bagi langkah kebijakan yang akan diambil dalam membangun Kelurahan Tumatangtang.

“Untuk itu pada kesempatan ini, dihari yang bahagia ini, ada beberapa hal yang hendak saya ketengahkan, yang kiranya menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh masyarakat kelurahan tumatangtang sebagai berikut: Pertama, saya harapkan agar aparat Kelurahan Tumatangtang senantiasa berupaya untuk mendekatkan diri dan bekerja sama dengan masyarakat melalui pelayanan yang berkualitas dan menyentuh seluruh aspek kebutuhan dan kepentingan masyarakat, sambil senantiasa meningkatkan kualitas intelektual, kualitas moral dan kualitas kerja, sehingga akan lebih meningkatkan kemandirian dalam menjalankan segala tugas dan tanggung jawab yang telah dipercayakan,” ucap Lumentut.

“Kedua, pelayanan yang berkualitas bukan hanya tergantung daripada Pemerintah itu sendiri, tapi lebih daripada itu pelayanan akan benar-benar terasa efektif dan efisien apabila didukung sepenuhnya oleh peran serta masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon, terlebih khusus masyarakat Kelurahan Tumatangtang untuk senantiasa bersama-sama membantu kami Pemerintah dalam upaya menyukseskan setiap program dan kegiatan Pemerintah Kota Tomohon yang berkelanjutan.

“Kami harapkan juga peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban serta persatuan dan kesatuan dengan senantiasa mempererat persaudaraan yang rukun dan damai,” ungkap Lumentut.

“Ketiga, lewat berbagai program strategis kiranya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga dapat memberikan dampak yang positif demi kepentingan banyak orang,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota memberikan bantuan dana 10 juta rupiah untuk Pengadaan Lahan Kubur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Camat Tomohon Selatan, Ir. Robert Pelealu, M.E., Lurah Kelurahan Tumatangtang, Jerry Mengko, S.T., Lurah Kelurahan Tumatangtang Satu, Hizkia Bill Montolalu, SSTP., Ketua Panitia HUT Kelurahan Tumatangtang, Freddy Kalalo bersama anggota panitia, Tokoh-tokoh adat dan Tokoh-tokoh masyarakat, seluruh masyarakat Kelurahan Tumatangtang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments