Wednesday, June 19, 2024
spot_img
HomePemerintahanPuncak GPM Serentak Nasional, Pemkot Tomohon melalui Dispang Gelar di Kampung Jawa

Puncak GPM Serentak Nasional, Pemkot Tomohon melalui Dispang Gelar di Kampung Jawa

TOMOHON – Gerakan Gerakan Pangan Murah (GPM) digelar serentak secara Nasional tahun 2023 yaitu di 341 titik lokasi dimana dilaksanakan oleh Dinas yang menangani urusan pangan di Provinsi dan kabupaten/kota.

Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon menggelar puncak GPM pada Senin (26/6/2023) di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan.

Secara virtual dilaksanakan Launching GPM Serentak dan Penyerahan Sertifikat Rekor Muri (Museum Rekor Dunia Indonesia) GPM Serentak Nasional.

Gerakan Pangan Murah yang digelar mewujudkan komitmen Pemerintahan CSWL pada masyarakat, sudah memasuki tahap ketiga di Bulan Juni 2023, sebelumnya sudah diawali di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan dan Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara, bermaksud untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan.

Sambutan Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs. Lily Solang, MM. (Foto:Ist).

Dalam sambutan Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Dra. Lily Solang, MM., mengatakan, komoditas pangan di Indonesia bersifat musiman, padahal menjadi rutinitas masyarakat.

“Isu ketersediaan pangan dan kenaikan harga selalu terjadi saat menjelang hari raya keagamaan, hingga kenaikan harga mempengaruhi daya beli masyarakat. Untuk itu, pemerintah berupaya menjaga kestabilan harga pangan menjemput daya beli masyarakat melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, termasuk di Kota Tomohon dalam menjaga kedaulatan pangan sesuai misi Pemkot Tomohon,” ungkap Solang.

Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, Drs. Novy Kaindeh, M.Si. (Foto: Ist).

Sementara, Kepala Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, Drs. Novy Kaindeh, M.Si. menyatakan Gerakan Pangan Murah dilakukan Pemkot Tomohon untuk mewujudkan stabilisasi harga pangan pokok untuk meningkatkan daya beli masyarakat, sejalan dengan program nasional kestabilan pangan.

Gerakan Pangan Murah di Kelurahan Kampung Jawa. (Foto:Ist).

Terpantau, bahan yang dijual dalam GPM, beras, telur ayam, minyak goreng, bawang merah, bawang putih. Masyarakat kelurahan Kampung Jawa antusias menyambut kegiatan ini.

Diketahui, kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Pangan Nasional bekerjasama dengan Pemkot Tomohon melalui Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, bersama dengan Bulog dan stakeholder yang terkait.

Hadir bersama, Camat Tomohon Selatan, Drs. Robert Pelealu, M.Si, Lurah Kampung Jawa, jajaran Dinas Pangan Daerah Kota Tomohon, beserta masyarakat Kampung Jawa Tomohon Selatan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments