Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePemerintahanKNPI Tomohon Gelar FGD Organisasi Kepemudaan Tahun 2023.

KNPI Tomohon Gelar FGD Organisasi Kepemudaan Tahun 2023.

TOMOHON – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar kegiatan Pemberdayaan dan Pengembangan Kepemudaan Tingkat Kabupaten/Kota, melalui Focus Group Discussion Organisasi Kepemudaan Tahun 2023, Senin (30/10/2023), di GOR Babe Palar Tomohon.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon, Karlheinz Putera Minahasa Senduk, melalui Bendahara KNPI Tomohon Friedel Liuw mengatakan KNPI merupakan salah satu lembaga non formal atau wadah berhimpunnya para pemuda yang salah satu perannya adalah untuk membekali atau mengembangkan kemampuan para pemuda.

“Sebagai organisasi kepemudaan resmi tempat berkumpul atau berhimpunnya para pemuda, kita harus mampu bekerja sama dalam menjalankan pembangunan. Konsep pengembangan kemampuan pemuda sebagai SDM mengacu pada pandangan holistik, yang juga mengacu pada upaya pemberdayaan melalui berbagai kegiatan untuk menghasilkan nilai ekonomis, seperti keterampilan dan berusaha,” ujarnya.

Secara spesifik, kata dia, pemuda harus mampu dan ikut memberikan ide dan gerakan guna menunjang SDM yang dimiliki. Kemudian, bersama pemerintah daerah, berbagai kebijakan baik politik maupun ekonomi harus mampu memberikan dukungan dan terobosan-terobosan yang dapat memberikan pengaruh langsung pada peningkatan kualitas pemuda sebagai sumberdaya manusia.

“Nantinya akan berdampak pada peningkatan produktifitas dan mengurangi angka pengangguran,” ujarnya.

Sementara, dalam Focus Group Discussion Organisasi Kepemudaan, tersebut dihadirkan beberapa narasumber yakni Rikson Karundeng, Denny Pinontoan.

Turut hadir, OKP se-Kota Tomohon dan pengurus KNPI Kota Tomohon.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments