Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomeLingkungan & KesehatanPuncak Peringatan International Nurse Day 2024, Wali Kota Tomohon Ungkap Apresiasi

Puncak Peringatan International Nurse Day 2024, Wali Kota Tomohon Ungkap Apresiasi

TOMOHON – Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tomohon Drs. Lilly Solang, M.M menghadiri Kegiatan Acara Puncak Peringatan International Nurse Day 2024. Bertempat di Aula Stikes Gunung Maria Tomohon. Selasa (28/5/2024).

Dalam sambutan Wali Kota Tomohon yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon mengatakan, atas nama Pribadi serta Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan selamat memperingati hari perawat dunia kepada seluruh tenaga kesehatan di Kota Tomohon.

“Patutlah kita mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh perawat atas dedikasi pengabdian dan keberanian yang telah berjuang di garis depan selama masa sulit Pandemi Covid – 19, Pandemi waktu itu telah menguji keberanian, ketahanan dan profesionalitas para perawat,” ucapnya.

Ditambahkannya, sungguh pentingnya meningkatkan kondisi kerja dan Kesejahteraan para perawat.

“Kita harus memastikan mereka memiliki lingkungan kerja yang aman, kondisi yang adil dan akses pelatihan pengembangan yang lebih profesional,” tegasnya.

“Mari dukung mereka dengan penuh semangat dan berikan penghargaan yang layak atas kontribusi tak ternilai mereka kepada kesehatan publik,” ungkapnya.

Selanjutnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tomohon menyerahkan Bunga, Cendra Mata dan Sertifikat Penghargaan kepada 7 Perawat di Kota Tomohon.

Penyerahan Bunga, Cendra Mata dan Sertifikat Penghargaan ini merupakan bentuk Apresiasi Pemerintah Kota Tomohon kepada para Perawat yang memiliki usaha UMKM atau disebut Ners Enterpreneur.

Dihadiri oleh, Sekretaris DPW PPNI Sulawesi Utara, Ns. Oldi Rembet, S.Kes, Ketua DPD PPNI Kota Tomohon, Ns. Ever Lontaan, S.Kep., M.Kes WOC(ET)N, Sekretaris DPD PPNI Kota Tomohon Ns. Reflin Torar, S.Kep., M.Kep, Ketua Panitia Kegiatan Peringatan Hari Perawat Dunia Tahun 2024, Ns. Ellen Timmerman, S.Kep., M.Kep. serta para Perawat Seluruh Kota Tomohon.

Berikut Nama – Nama yang menerima Penghargaan:
1. Ns. Meivansye Ervina Ratu (Perawat dengan Usaha UMKM)
2. Esterina Sagay, Amd.Kep (Perawat dengan Usaha UMKM)
3. Ns. Ever Mario Lontaan, S.Kep., M.Kep. WOC(ET)N (Perawat dengan Klinik Mandiri)
4. Ns. Ellen Timmerman S.Kep., M.Kep (Perawat Surveior Akreditasi FKTP – Puskesmas dan Klinik)
5. Ns. Estefina Makausi, S.Kep., M.MKes (Perawat Surveior Akreditasi Rumah Sakit)
6. Ns. Kartini Tungka, S.Kep., M.Kep (Perawat Pendidikan Penulis Buku)
7. Dr. Andro Ruben Runtu S.Kep., S.H., M.Kep (Perawat Pendidikan Penulis Buku).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments