Friday, July 26, 2024
spot_img
HomePemerintahanSenduk Serahkan Alat Bantu dan Bantuan Kewirausahaan Bagi Penyandang Disabilitas di Tomohon

Senduk Serahkan Alat Bantu dan Bantuan Kewirausahaan Bagi Penyandang Disabilitas di Tomohon

TOMOHON – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon bekerja sama dengan Sentra Tumou Tou Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI) melaksanakan Penyerahan alat bantu dan bantuan kewirausahaan bagi penyandang disabilitas di Kota Tomohon. Dilaksanakan di Kantor Dinas Sosial Daerah Kota Tomohon, Selasa (22/11/2022).

Kepala Sentra Tumou Tou Suluttenggo Kemensos RI, Dra. Kamsiati Roti, M.Pd menjelaskan, bahwa bantuan ini adalah prakarsa dari Pemerintah Kota Tomohon melalui sentra kami, kalaupun masih ada permintaan bantuan seperti ini, kami tetap menunggu proposal ataupun permohonan selanjutnya, artinya Pemkot dipersilahkan untuk menyurati kembali kepada Kemensos melalui Sentra Tumou Tou, dan diharapkan akan memdapatkan bantuan selanjutnya.

“Para penerima ini tentu sudah melalui asesment dari sekian banyak calon penerima yang diusulkan Pemerintah Kota Tomohon,” jelas Roti.

Kesempatan tersebut, Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI melalui Sentra Tumou Tou yang memberikan perhatian lewat batuan ini, adanya bantuan ini kiranya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima sehingga kedepannya dapat membantu para penyandang disabilitas yang ada di Kota Tomohon.

“Pemerintah Kota Tomohon terus memberi perhatian bagi para penyandang disabilitas dengan tidak membeda bedakan sehingga kami membuat permohonan bantuan kepada Kemensos dan saat ini telah disalurkan kepada para penerima manfaat,” ujar Senduk.

Sementara, Kadis Sosial Daerah Kota Tomohon, Thomly Lasut, S.H., mengatakan,
Jumlah penyandang disabilitas penerima bantuan saat ini, 13 orang menerima kursi roda dengan tipe 3 in 1 dan kursi roda standard, dan 22 orang menerima bantuan bentuk kewirausahaan seperti peralatan untuk usaha warung makan, peralatan tukang kayu, ayam dan pakan ternak, isi warung sembako, usaha jual pulsa, bahan produksi usaha hollow brik, peralatan untuk toko onderdil.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments