Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomePemerintahanDukcapil Tomohon Launching Program Pelayanan SLOATH

Dukcapil Tomohon Launching Program Pelayanan SLOATH

TOMOHON – Dalam rangka menjaga konsistensi pelayanan Dukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Tomohon, sesuai program unggulan CSWL yakni pelayanan prima kepada masyarakat dari lahir sampai meninggal maka Dukcapil melaksanakan program pelayanan SLOATH (Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat) yang memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan dari rumah saja atau Kantor Kelurahan dalam mengurus kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat. Rabu (10/5/2023).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon, Albert Tulus, S.H. mengatakan, Selain SLOATH, untuk pemenuhan kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat Kota Tomohon, saat ini Dukcapil juga sudah dan sementara mengadakan pelayanan keliling Jebol (Jemput Bola) ke Kelurahan menyangkut layanan dokumen Dukcapil yakni pembuatan KK, KTP, Akte kelahiran, Akte perkawinan, Akte kematian, Keterangan pindah datang/keluar, dan pelayanannya dilaksanakan pada jam 09.00 wita.

“Pelayanan keliling Jebol akan dilakukan juga di Sekolah-Sekolah Menengah Umum yang ada di Kota Tomohon khususnya pembuatan KTP elektronik bagi siswa siswi yang sudah masuk di data Dapodik, sebagai percepatan perekaman KTP”, ujar Tulus.

“Hal ini juga dilakukan dalam rangka terakomodirnya hak pilih bagi pemilih pemula dalam Pemilu serentak 2024.
Kegiatan Jebol di sekolah merupakan petunjuk Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri”, jelasnya.

Sementara, Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H. mengatakan, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dukcapil Kota Tomohon terus melakukan terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat didalamnya pemenuhan kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat seperti KK, KTP, Akte kelahiran, Akte perkawinan dan Akte kematian.

“Selain program pelayanan SLOATH (Sistem Layanan Online Adminduk Tomohon Hebat) saat ini ada juga program pelayanan keliling Jebol (Jemput Bola) tentu memberi kemudahan kepengurusan dokumen kependudukan, sehingga kepada masyarakat Kota Tomohon diimbau untuk dapat memanfaatkan waktu pelayanan ini dengan sebaik-baiknya”, tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments