Sunday, June 16, 2024
spot_img
HomePemerintahanSenduk Hadiri Rakernas APEKSI XVI Tahun 2023

Senduk Hadiri Rakernas APEKSI XVI Tahun 2023

MAKASSAR – Wali Kota Tomohon, Caroll J. A. Senduk, S.H., menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVI Tahun 2023, bertempat di Upperhills Convention Center, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/7/2023).

Pembukaan Rakernas ditandai dengan penabuhan gendang secara bersama – sama oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hajar Diantoro, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Ketua Umum APEKSI, Bima Arya, Sekretaris Direktur Eksekutif APEKSI, Alwis Rustam dan Wali Kota Makassar selaku tuan rumah Moh. Ramdhan Pomanto

Rakernas dengan tema ‘Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat’ yang berlangsung tanggal 10-14 Juli 2023 di Makassar diikuti dan dihadiri oleh 88 Wali Kota serta pejabat pemerintahan se- Indonesia.

Ketua APEKSI Bima Arya menyampaikan Rakernas APEKSI ini bukan hanya sekadar seremoni tapi juga berbicara substansi.

“Setidaknya, ada 3 pesan utama yang akan digagas pada Rakernas kali ini. Pertama APEKSI konsisten mengawal otonomi, kedua, optimis menuju Indonesia Emas 2045, dan ketiga semangat politik pembangunan yang terkoordinasi dengan baik antara pusat dan daerah,” ujarnya.

Bima Arya berharap hasil dari Rakernas kali ini akan mendorong terwujudnya pembangunan kota yang lebih baik, yang memberikan manfaat langsung bagi penduduk setempat.

“Selain itu, juga memperkuat posisi Indonesia sebagai negara yang maju dalam pembangunan perkotaan yang berkelanjutan,” ucapnya.

Sementara Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menyatakan Rakernas Apeksi sangat penting lantaran menjadi momen untuk bertatap muka, saling menyapa dan saling sharing antar sesama Wali Kota yang hebat.

Menurutnya, sharing program dan pengalaman dengan para Wali Kota se- Indonesia akan membawa nilai berharga untuk dibawa ke Tomohon..

“Mohon dukungan dan doanya agar pelaksanaan Rakernas boleh berjalan lancar dan sukses,” ujar Senduk.

Sejumlah kegiatan selama pelaksanaan Rakernas Apeksi di Kota Makassar, antara lain Youth City Changers, Gala Dinner, Rapat Kerja, Indonesia City Expo, Fun Sport dan Penanaman Pohon, City Tour, Ladies Program, Forum Bisnis: Makassar Investment Forum dan Investment Dinner.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments